About Me

Foto saya
Hidup itu mudah jika kita menganggapnya mudah..
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

RSS

Curug Omas



  pemandangan curug omas
Next trip selanjutnya saya dan teman-teman akan berencana berangkat ke curug lalay (planingnya),seperti biasa jadwal yang rencana mau berangkat dari kost di cimahi jam 10:00 WIB harus tertuda sekitar 2 jam, sehinggga berangkat jam 12:00, curug lalay akan saya kunjungi sesaat setelah mengunjungi gua jepang dan gua belanda yang berjarak 3 km dari gua belanda,tapi apa hendak dikata karena malu bertanya tersesat di jalan jadinya,, mulai bertanya kepada pedagang sekitaran jalan yang dilalui ternyata curug lalay sudah terlewat jauh sekitar 1 km, lagian kata penduduk sekitar jalan untuk melewati curug lalay sangatlah tidak mudah apalagi pada saat hujan, seperti saat waktu itu, akhirnya rencana pun berubah tujuan menjadi ke curug omas.
Curug omas adalah air terjun berukuran cukup besar setinggi sekitar 30 meter yang berada dalam kawasan wisata maribaya,tapi ada penduduk sekitar yang menyebutkan curug ini curug terbesar di jawa barat (Promosi kayaknya)hahahahaha...yang pasti bukan yang terbesar di Jawa Barat,,sebut saja ada curug malela yang lumayan besar sih setau saya,,hehee.Rute yang dilalui untuk menuju ke curug omas tersebut bisa dilalui dengan kendaraan roda dua ataupun dengan berjalan kaki yang jaraknya 5 km dari gua Belanda yang berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir.H. Juanda (TAHURA). rutenya tidak terlalu extrim banget sehingga bisa dilalui dengan kendaraan roda dua,,namun jika anda tidak membawa kendaraan roda dua jangan khawatir sebab disana ada ojek kok, dengan membayar sekitar 50 ribu (itung-itung memberdayakan masyarakat disana) sudah bisa sampai ke tempat tujuan
Berjalan kaki melewati jalan setapak dari gua Belanda ke curug omas merupakan pilihan yang baik jika saja memiliki waktu yang memadai (seperti yang dilakukan saya dan teman-teman), karena di suguhkan dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang eksotis,,

  pemandangan curug omas, salah satu air terjun yang berada di objek wisata Maribaya, dilihat dari jembatan kedua yang terletak lebih redah dari jembatan yang pertama
cuurug omas
jembatan di atas curug
perjalanan melewati jalan setapak sebelum sampai ke curug omas
menikmati perjalanan pulang
Suasana di Curug Omas sunguh sangat sejuk dan didukung oleh suara air terjun dan kadang di selingi oleh suara monyet, beberapa warung tampak menghiasi pinggiran curug omas,,saatnya ngopdul dulu diwarung, apalagi saat itu hujan sudah mulai turun. Sebetulnya ada beberapa curug di Maribaya selain curug omas, diantaranya : Curug Cigulung, Curug Cikawiri dan Curug Cikoleang, namun kondisi waktu dan hujan sehingga saya tidak sempat mengunjunginya,, next time,,next trip...

Setelah sekitaran satu jam saya menikmati suasana curug, saya pulang kembali menuju TAHURA dengan berjalan kaki lagi melewati jalan setapak,,dan disinilah kejadian hilangnya tutup lensa kamera,,hiks..hiks..hiks...setibanya di gua Belanda saya baru ingat ternyata tutup lensa kamera hilang,,dan saya pun balik lagi ke hutan,,,menikmati suasana malam di hutan dan melewati gua Belanda malam-malam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar