About Me

Foto saya
Hidup itu mudah jika kita menganggapnya mudah..
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

RSS

IMPIANKU BULAN DEPAN KE PANTAI ANYER



Pantai Anyer konon disebut-sebut sebagai "Kuta"-nya Bali. Pantai ini ternyata terdiri dari berbagai pantai yang berbeda-beda nama tetapi masih dalam satu garis pantai yang sama. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih. Di akhir pekan, pantai ini ramai oleh pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang tua.
Salah satunya adalah Ruri asal Purwokerto. Saat ditemui Kompas.com, ia sedang bersama anak dan cucu-cucunya. "Saya dari Purwokerto menyetir 10 jam, kebetulan lagi mau ke Serang, lalu mampir ke sini dulu," katanya. Ia sendiri hanya duduk-duduk di pasir, sementara anak, menantu, dan cucu-cucunya asyik berenang di laut.
Beberapa anak juga asyik berenang menggunakan ban renang. Seperti pantai di Tanjung Benoa, Bali, di kawasan Pantai Anyer pun penuh dengan aneka permainan air (watersports), seperti banana boat dan jet sky. Harganya tentu jauh lebih murah dibanding di Bali. Di Pantai Pasir Putih pun Anda bisa mencoba permainan air.
Selain di Pantai Pasir Putih, pantai di dekat Hotel Marbella pun menyediakan fasilitas watersports. Favoritnya tentu saja banana boat. Banana boat ditumpangi sekitar empat orang lalu ditarik speedboat berkeliling laut. Kemudian di satu titik, banana boat diempaskan ke laut. Serunya sudah pasti.
Beberapa biro perjalana wisata dan operator watersports di kawasan Anyer juga biasa menawarkan snorkeling dan diving. Bahkan, ada pula yang menawarkan paket tur ke Krakatau. Pantai lain yang perlu dikunjungi adalah Pantai Cikoneng. Di sini terdapat mercusuar yang menjadi ikon di kawasan Anyer. Ada pula Pantai Batu Saung, Pantai Sambolo, Pantai Karang Kitri, dan Pantai Karang Bolong.
Nah, Pantai Karang Bolong memang salah satu yang pantai yang tenar juga. Keunikannya adalah karang besar menjulang tetapi di tengahnya berlubang. Pengunjung bisa naik ke atas karang besar tersebut melalui tangga setapak. Pantai-pantai tersebut memberlakukan tiket masuk.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar