About Me

Foto saya
Hidup itu mudah jika kita menganggapnya mudah..
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

RSS

Air Terjun Capolaga


Next trip,,,, Capolaga Adventure Camp
Berangkat dari kost di cimahi pagi sekitar pukul 08.30 dengan tempat yang dituju adalah Capolaga Adventure Camp, saya tertarik pergi kesana karena waktu search tempatnya lumayan bagus,menyiapkan agenda untuk pergi kesana,ternyata kesampaian juga ,ternyata sampai disana tempatnya sangat memuaskan mata saya, hanya dengan tiket masuk Rp.6500 dan parkir roda dua Rp.1000 kita sudah bisa menikmati wisata alam yang sangat eksotis.

Petunjuk Arah Curug
Peta lokasi wisata Capolaga
Gerbang Masuk Capolaga




Capolaga adventure Camp  adalah objek wisata yang berada di kabupaten Subang tepatnya di kp.Panaruban desa Cicadas, Kec. Sagalaherang Subang, Jawa Barat.
Objek wisata ini memiliki keindahan ekosistem sungai Cimuja  seperti Curug Karembong, Curug Sawer , dan Curug Goa Badak . Tempat ini juga didukung oleh banyak fasilitas untuk kegiatan outbond, gathering outing, keluarga atau perusahaan, adventure,tracking, camping ground.

Jarak dari Subang - Capolaga Adventure Camp kurang lebih 35 km , dari Jakarta (melalui jalan tol Sadang) kurang lebih 190 km , dari Bandung ke Capolaga adventure Camp adalah 45 km

Kalau anda berangkat dari bandung seperti saya usai melintas kawasan Lembang dan Tangkubanparahu  Anda akan menemui kawasan wisata Ciater.Di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas Kab. Subang, Anda jangan berbelok ke kanan, tetapi berbeloklah ke kiri (ke arah Desa Cicadas). Sepuluh menit kemudian, Anda akan menemui kawasan wisata alam “Capolaga Adventure Camp”.

Keistimewaan dari Capolaga Adventure Camp adalah air terjunnya atau curug , disana ada Curug Karembong, Curug Sawer dan Curug Goa Badak.
Curug Karembong sesuai dengan namanya, curug ini menyerupai karembong (selendang) yang “dikebutkan”. Derai airnya yang khas dapat dimanfaatkan untuk water teraphy. Bagi Anda yang sering pegal linu dan rematik, dapat mencoba keampuhan Curug Karembong ini.

Curug pertama Karembong


Curug Kedua
Curug Karembong


Curug berikutnya adalah Curug Sawer. Curug ini tinggi hanya 5 meter. Akan tetapi kalau airnya sedang besar, curug ini menyerupai bunga yang ditaburkan. “Makanya, namanya pun Curug Sawer. Sawer dalam bahasa Sunda kan bisa diartikan tabur bunga. Di bawah tumpahan Curug Sawer terdapat kolam berukuran lebar. Anda bisa mandi di tempat ini. 

Curug Sawer


Curug yang terakhir adalah Curug Goa Badak. Di tempat ini Anda bukan hanya dapat menikmati keindahan curug setinggi 8 meter, tetapi juga kolam untuk berenang dan gua. Entah karena apa gua ini disebut gua badak. mungkin  disebelahnya terdapat goa yang cukup besar, makanya disebut dengan curug goa badak.

Curug Goa Badak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar