About Me

Foto saya
Hidup itu mudah jika kita menganggapnya mudah..
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

RSS

cikole


Bumi Perkamahan Cikole berfungsi sebagai wahana wisata harian warga Bandung maupun wisatawan dari luar kota.
Lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berkemah yang areanya mampu menampung sampai 50 unit kemah. Alamnya yang indah dan elok dipadu dengan suasana hutan berbukit menjadikan lokasi ini banyak dicari sensasinya terutama oleh para pecinta alam.
Kawasan hutan di Bumi Perkemahan Cikole ini memiliki luas lebih kurang 10 ha. Hutan ini tadinya dijadikan tempat produksi pohon pinus namun kemudian dikembangkan menjadi bumi perkemahan. Meski sempat dijadikan sebagai lokasi produksi pohon pinus namun ternyata bukan hanya pohon pinus yang mampu berkembang dan tumbuh dengan baik, namun juga terdapat pohon agathis dan kaliandra.
Potensi Kawasan dan Potensi Wisata
Wana wisata Bumi Perkemahan Cikole terdiri dari hutan alam dan tanaman campuran sebagaimana disebutkan tadi. Sumber air yang ada di hutan ini dimanfaatkan untuk keperluan pengunjung. Dari segi kawasan, ada potensi visual lanskap yang menarik yakni hutan alam, hutan pegunungan, dan juga pegunungan dengan udaranya yang sejuk.
Untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung juga yang bertujuan berkemah, Cikole Endah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah adanya pagar pengaman, jalan setapak, shelter, gardu jaga, jembatan, tempat parkiran, loket karcis, musholla, rumah petugas/penjaga hutan, mesin disel, dsb. Jadi, pengunjung tak mesti bingung ketika hendak ke Cikole karena fasilitas yang tersedia lumayan bisa diandalkan.
Lokasi
Wana wisata ini bisa dicapai dari Lembang yang berjarak sekitar 17 km, dari Cimahi jaraknya 23 km atau dari Kabupaten/Kodya Bandung 25 km.
Kondisi jalanan menuju ke sana umunya baik dan telah beraspal sehingga bisa dengan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat.
Selamat Berwisata!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar