About Me

Foto saya
Hidup itu mudah jika kita menganggapnya mudah..
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

RSS

Curug Malela







curug malela (foto: Sekti.J)
Mengisi kekosongan di hari libur,,saya pun bersama teman-teman  mencoba pergi ke curug malela,, yang berada di kampung manglid,desa cicadas kecamatan rongga,kabupaten Bandung Barat. yang katanya lumayan sangat jauh,,tetapi tidak menyurutkan niat untuk pergi kesana.
Berangkat dari tempat kost di Cimahi pukul 08:30, dengan menggunakan kendaraan roda dua sayapun dan yang lain berangkat dengan mengambil rute cimahi-batujajar-cililin-gununghalu-rongga-desa cicadas-kampung manglid.
Perjalananpun memang lumayan sangat jauh, tapi disuguhkan dengan pemandangan alam dan udara yang sangat sejuk serta melewati rute perkebunan teh milik PTPN VIII, namun  sayang keindahan alam curug malela sedikit terganggu dengan akses jalan yang tidak bersahabat,apalagi jika pergi kesana pada musim hujan, membuat saya dan teman teman,,membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang extra untuk menghadapi medan yang sulit dilalui si kuda besi.
Masih minimnya petunjuk arah dari kec. gununghalu, membuat kita selalu bertanya pada penduduk sekitar, benar kata orang malu bertanya sesat di jalan.
Perjalanan dari Gununghalu ke Kubah Montaya yang hanya bejarak kurang dari 20 km ternyata harus di tempuh 1,5 sampai dua jam dengan menggunakan roda dua, dari simpang kubang ke arah cicadas dengan melewati jalan bebatuan sampai 1/2 jam untuk melewati jalur pendek sekitar 3 km,sesampainya di cicadas bukan berarti kita sampai di curug malela tetapi harus melewati jalan bebatuan + tanah merah,,,kalo diguyur hujan jalannya mantapzzz lah
Sayapun akhirnya tiba sampai parkiran curug malela pukul 11:45,,beristirahat sejenak untuk sekedar ambil gambar curug dari atas,lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit  dengan kemiringan lereng hampir 70 derajat untuk sampai ke curug malela..
Bagi anda yang mau pergi ke curug malela disarankan untuk tidak menggunakan mmotor matic karena akses jalan yang kurang bersahabat, bawa sepatu boat atau kalo bisa sepatu bola(maklum tahun ini Bandung dan sekitarnya hujan terus), usahakan nyampe tempat lokasi jangan terlalu siang kecuali yang berdomisili cililin dan sekitarnya, ambil foto mending pada saat berangkat,,jangan pas pulangnya.
Curug malela i'ts beautiful,,rasanya perjalanan dari atas untuk sampai ke bawah bisa terobati ,rasanya sayapun berat rasanya meninggalkan tempat ini ?? tapi waktu sudah menunjukan pukul 14:45, saya pun bergegas naik keatas,, dan menikmati hidangan nasi liwet yang sebelum turun ke curug sudah pesan terlebih dahulu,,tinggal santap,,,yummy...
Sekitar pukul 15:30 saya beserta dengan teman-teman dengan berat hati harus meninggalkan tempat ini,,,dengan jalan yang harus dilalui pun semakin malas untuk pulang apalagi akses jalannya sesudah di guyur air hujann,,hmmmm..Akhirnya tiba di kost di Cimahi pukul 19: 45 dengan selamat. sungguh-sungguh perjalan hari ini perjalannya tidak bisa dilupakan, "Thank's God".. 
Berikut gambar-gambar yang saya ambil selama perjalanan sampai ke curug malela

 
perjalanan dari kost  (foto:Sekti.J)



malu bertanya sesat di jalan (foto:Sekti.J)




hamparan kebun teh (foto:Sekti.J)

melawati bebatuan (foto:Sekti.J)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar